Pendapatan Facebook turun tajam

Terbaru  31 Januari 2013 - 11:14 WIB
Facebook melaporkan penurunan keuntungan, ditengah peningkatan anggaran penelitian dan pengembangan.
Facebook optimis melanjutkan investasi pada tahun 2013. Situs jaringan sosial ini membukukan keuntungan sekitar Us$64 juta atau Rp. 619 milliar dalam tiga bulan terakhir tahun 2012, dibandingkan dengan US$302 juta atau Rp. 2,9 trilliunpada tahun sebelumnya. Pendapatan naik 40% sebagian besar karena iklan, dan seperempat dari mobile. Saham Facebook turun hampir 6% dalam perdagangan di New York. Saham Facebook diluncurkan di bursa saham Nasdaq pada Mei lalu dengan harga US$38, kemudian turun pada September. Kemudian harga sahamnya kembali merangkak naik dan bertengger pada harga US$31 pada penutupan pasar Rabu lalu. Penurunan saham Facebook ini diperkirakan akan kembali terjadi pada perdagangan Kamis. "Pendapatan dari mobile diperkirakan akan sedikit lebih besar," kata analis dari Raymond James, Aaron Kessler. "Seluruhnya ini adalah kuartal yang sangat bagus tetapi mungkin adanya ekspektasi yang tinggi pada kuartal ini." Pendapatan dari iklan mencapai US$1,3 milliar atau naik 41% dari tahun sebelumnya. Sementara, pendapatan mobile, yang merupakan indikator penting dari kemampuan perusahaan untuk mengkapitalisasi peningkatan, mencapai 23% dari total pendapatan.

"Pada 2012, kami menghubungkan lebih dari jutaan orang dan menjadi perusahaan selular," kata kepala eksekutif dan pendiri Facebook Mark Zuckerberg.

"Kami memasuki 2013 dengan momentum yang baik dan akan melanjutkan investasi untuk mencapai misi kami dan menjadi sebuah perusahaan yang kuat dan bernilai."

Sumber Artikel : BBC Indonesia
SHARE

Author

“Tak perlu menjadi orang lain ketika ingin di puja atau dipuji, karena yang terpenting adalah ketika dirimu mampu menerima segala kekuranganmu dengan lapang dada.”

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: