Cara mendiaknosa suatu disck (Chek Disk)


kali ini saya akan mempostingkan yang masih mengenai CMD. Jika saya sebelumnya mempostingkan mengenai cara mengetahui versi DOS windows dengan CMD dikomputer . Dalam pembahasan saya Cara mendiaknosa suatu disck (Chek Disk) ini
masih menggunakan CMD. CHKDSK (Chek Disk) digunakan untuk melakukan diagnosa terhadap suatu disk. Informasi yang diperoleh dari perintah ini antara lain kondisi disk dan kapasitas disk. Ok kita langsung ketap pengujian. Sobat ikuti intruksi yang ada dibawah ini :
  • Pertama sobat ketik CMD dalam pencarian program menu.
  • Jika sudah sobat ketik cd.. sampai C:\>
  • Sobat ketik windows\system32\chkdsk dan lalu sobat tekan enter
  • Maka akan tampak seperti gambar yang ada dibawah ini.


Demikian postingan saya kali ini mengenai Cara mendiaknosa suatu disck (Chek Disk). Semoga bermanfaat buat sobat dan terimakasih sudah mampir disitus blog saya yang sederhana ini..
SHARE

Author

“Tak perlu menjadi orang lain ketika ingin di puja atau dipuji, karena yang terpenting adalah ketika dirimu mampu menerima segala kekuranganmu dengan lapang dada.”

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: