Cara membuat forum blog


Hay sobat blogger :)
Hari ini saya mendapat insfirasi dari sahabat farhanshare . Sebelumnya saya sempat bingung dan mulai tak terlalu memfikirkan hal tentang membuat tempat forum blog. Tapi hari ini saya iseng dan mencoba membaca artikel sahabat yang blogger yang lain dan saya akhirnya mendapat sebuah artikel yang membahas cara membuat forum blog. Forum blog berfungsi sebagai tempat untuk bertukar pikiran antara satu sama lain. Dengan adanya forum ini kita bisa bertanya dan dapat saling berjumpa dengan sahabat blogger yang bertanya dan bisa juga membuat keakraban satu sama lain.

embbed merupakan penyedia situs tempat pembuatan forum gratis. Ebbed sangat memudahkan para blogger untuk membuat forum untuk blog sobat blogger. Jika sobat tertarik mau mencoba untuk memuatnya sobat bisa mengikuti intruksi/ langkah-langkah yang ada di bawah ini :
  • Yang pertama sobat kunjungi http://nabble.com atau langsung klic disini
  
  • klic star seperti gambar yang ada di bawah ini
 
  • isi tabel kosong dengan benar untuk membuatnya
  • setelah itu klik klic 'go to next message' seperti gambar yang ada dibawah ini
 
  • Lalu copy embbed code dari forum yang ada di dalam tabel. seperti gambar dibawah
  • Sobat Login Ke Blogger.
  • Pilih 'Laman'.
  • Setelah itu sobat pilih Laman Baru >> Laman Kosong.
  • lalu pilih Opsi 'HTML' pada Laman.
  • Pastekan code embbed tadik dari forum nabble yang tadi sudah anda copy.
  • klik 'Publikasikan', dan selesai.
Demikian penjelasan dari saya dan semoga bermanfaat buat sobat. terimakasih sudah mampir disitus blog saya yang sederhana ini.
SHARE

Author

“Tak perlu menjadi orang lain ketika ingin di puja atau dipuji, karena yang terpenting adalah ketika dirimu mampu menerima segala kekuranganmu dengan lapang dada.”

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: