Cara Menghapus File Dengan CMD

Hari ini saya akan berbagi ilmu cara menghapus file dengan CMD. Sobat pastinya tau kan jika Keterampilan dan keahlian komputer sangat diperlukan oleh siapa saja. Contoh alah satunya adalah kemampuan mengotak atik sistem dengan command prompt "CMD".
Di bawah ini adalah langkah-langkah menghapus file dengan command prompt atau yang lebih kita kenal dengan CMD:

Buka CMD dengan ketik cmd di kotak run.
Jika sudah sobat buka direktori atau folder di mana file yang akan dihapus berada. Contoh : Saya akan membuka folder Novalsaja yang ada dilaptop saya sendiri di partisi F: dan file yang akan kita hapus adalah file 'data.docx'
Ketik D: tekan enter maka kita dibawa ke partisi F:\
Kita masuk ke direktori/folder Novalsaja dengan cara ketik cd spasi Novalsaja kemudian tekan enter
Sekarang kita berada di Folder novalsaja. Selanjutnya kita ketik dir sehingga isi direktori/folder Novalsaja akan terlihat.
Ketik del data.docx dan lalu sobat tekan enter.
Coba sobat lihat gambar yang dibawah iniadalah hasilnya. file "data.cox sudah terhapus di direktori Novalsaja.


Gampang bukan sobat....
jika sobat mau mencoba silakan. ini pengetahuan mengenai Cara Menghapus File Dengan CMD sangat berguna buat sobat. semoga bermanfaat dan mohon maao jika ada kata-kata yang diketik salah. Demikina postingan saya dan terimaksih sobat sudah mampir diblog saya yang sederhana ini.
SHARE

Author

“Tak perlu menjadi orang lain ketika ingin di puja atau dipuji, karena yang terpenting adalah ketika dirimu mampu menerima segala kekuranganmu dengan lapang dada.”

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: