Cara mengamankan Facebook dari Hacking

FACEBOOK
    Facebook adalah, tidak diragukan lagi, situs jejaring sosial paling populer dengan lebih dari 500 juta pengguna aktif. Karena popularitasnya, banyak hacker (atau harus saya katakan kerupuk?) Secara aktif terlibat dalam akun Facebook
    hacking pengguna yang tidak curiga. Artikel ini menguraikan banyak strategi yang hacker tersebut digunakan untuk memperoleh akses ke akun Facebook dari ratusan pengguna setiap hari dan bagaimana Anda bisa menghentikan mereka dari hacking akun Anda.

    • Alamat Email Hack
    Saya selalu bingung dengan kelonggaran Facebook dalam hal ini. Semua hacker perlu lakukan adalah mengetahui alamat email Anda dan ia akan ditampilkan konfirmasi menunjukkan nama Anda, bahkan jika ia memasukkan password yang salah. Bagaimana dengan mudah hacker kemudian dapat hack account Facebook Anda jika Anda password 'tebakan' dia (jika Anda menggunakan password yang lemah) atau menjawab pertanyaan keamanan Anda! Ini adalah sesuatu yang saya harap Facebook meningkatkan dengan cepat. Sampai Facebook melakukannya, berikut adalah beberapa trik yang dapat Anda gunakan untuk melindungi diri dari kerentanan ini.
    Bagaimana untuk menjaga Alamat Email Anda?
    Cukup ikuti langkah berikut :

    • Sembunyikan Alamat Email Anda dari semua orang dengan pergi ke Edit Profile> Informasi Kontak> Mengklik pada ikon di samping alamat email Anda> memeriksa 'Only Me'.
    • Mengubah alamat email utama Anda untuk satu yang hanya diketahui oleh Anda dengan pergi ke Account Settings> Email> dan mengubah email utama Anda ke yang baru (hanya diketahui oleh Anda) dan menghapus alamat email Anda sebelumnya.
    • Untuk keamanan tambahan, 'Browsing aman' ketika di Account Settings, memeriksa dan 'Ingat email ketika komputer baru atau perangkat mobile log ke dalam akun' dan klik Save.
    • Phishing???
    Phishing adalah salah satu cara termudah untuk mengelabui pengguna agar memberikan kredensial login mereka. Semua hacker melakukan setup halaman web serupa di desain dengan yang ada pada homepage Facebook, melampirkan script server sisi untuk melacak username dan password masuk dan menyimpannya dalam log. Mengirim email orang yang menyatakan bahwa seseorang tag foto mereka di Facebook dalam format yang sama seperti Facebook dan memberikan link di bawah ini ke situs phishing semakin mengurangi kemungkinan itu terdeteksi sebagai palsu. Kadang-kadang, spam Facebook apps, seperti yang menjanjikan untuk memberitahu yang melihat profil Facebook Anda, secara otomatis mengirim link ke situs-situs phishing. Sebuah tren baru di kalangan phisher adalah menciptakan Facebook look-a-seperti widget untuk mencuri login pengguna.
    • Cara mencegah diri dari phishing?
    Di semua biaya, menghindari mengklik link yang mencurigakan. Selain itu, selalu periksa URL di address bar sebelum sign in Hindari login melalui berbagai "widget Facebook" yang ditawarkan oleh website dan blog. Sebaliknya, gunakan homepage Facebook untuk sign in Selalu mencoba menggunakan Safe Search ketika mencari. Jika Anda berhasil mendapatkan phishing, melaporkan website sehingga orang lain bisa mendapatkan peringatan sebelum mengunjungi itu.
    • Keylogging melalui Keyloggers.
    Keylogger adalah jenis virus komputer yang melacak kunci stroke. Keyloggers dapat diinstal dari jarak jauh pada sistem komputer oleh cracker untuk merekam semua aktivitas yang terjadi di komputer korban. Keylogging akan lebih mudah jika hacker memiliki akses fisik ke komputer korban.
    • Bagaimana menghentikan keyloggers?
    Pasang antivirus yang baik dan update secara sering. Jangan mengklik link yang mencurigakan dan menghindari men-download perangkat lunak ilegal. Juga, menghindari menginstal toolbar dan bebas spam software lain seperti. Selalu scan flash dan pena ketiga orang drive sebelum menggunakan mereka pada komputer Anda.
    Detil Guide: - PC Security tips untuk membuat komputer aman
    • Rekayasa Sosial
    Social engineering melibatkan menggunakan trik untuk menipu pengguna untuk membuat dirinya rentan terhadap eksploitasi. Ini bisa melibatkan apapun dari mengirim email spoof, berpura-pura berasal dari Facebook, memberitahu Anda untuk mengubah password Anda ke 12345678 ke hacker jahat keluar jawaban untuk Pertanyaan Keamanan Anda dalam obrolan ramah atau diskusi.
    • Cara mencegah diri dari rekayasa sosial?
    Tetap sadar selama chatting dan diskusi. Gunakan pertanyaan keamanan yang sulit, sebaiknya satu yang jawabannya Anda tidak akan pernah mengungkapkan kepada siapapun. Selain itu, Facebook, atau perusahaan lain dalam hal ini, tidak akan pernah meminta Anda untuk mengubah password Anda untuk 12345678 atau melakukan sesuatu yang konyol seperti meminta Anda untuk mengirimkan rincian login Anda untuk membuktikan bahwa Anda adalah seorang pengguna aktif. Selalu berpikir sebelum mengambil tindakan dan e-kehidupan di Facebook akan aman dari hacker yang ingin hack account Facebook.
    SHARE

    Author

    “Tak perlu menjadi orang lain ketika ingin di puja atau dipuji, karena yang terpenting adalah ketika dirimu mampu menerima segala kekuranganmu dengan lapang dada.”

      Blogger Comment
      Facebook Comment

    1 komentar:

    Unknown mengatakan...

    selamat datang di blog saya yang saderhana ini.