Mengecek dan menghapus Virus dengan CMD


Hay sobat ...
saya sempat bertanya pada teman mengenai Mengecek dan menghapus Virus dengan CMD. Selama ini saya tidak mengetahui cara tersebut dan saya agak jarang mengotak - atik CMD.

Setelah saya mencobanya.... waw.."saya kaget" dan saya pun merasa sangat terbantu. Saat saya sudah berghasil mencobanya saya langsung postingkan keblog saya. Agar sobat bisa tau salah satu manfaat dari CMD. Ou ia Jika kita menginstal banyak antivirus justru akan memperlambat kinerja komputer kita. Berapa banyak memori komputer yang digunakan untuk meload antivirus tersebut???. Berikut ini saya akan share pengetahuan saya menangani virus dengan CMD, salah satu caranya adalah dengan mengecek virus dan menghapusnya secara manual. Ikuti langkah-langkah yang ada dibawah ini :

Ketik CMD(Command Prompt) di kotak run
Ketik cd\ untuk ganti direktori tekan enter.
Ketik C: dimana sistem windows kita berada kemudian tekan enter.
Ketik attrib dan lalu tekan enter.
Silahkan sobat kenali file-file system yang ada. Jika ada file yang mencurigakan dan tidak ada sebelumnya berarti itu kemungkinan virus. Lihat tanggal munculnya file tersebut. Jika sobat merasa tidak pernah menginstalnya... tetapi sobat itu patut dicurigai virus terdapat disitu.
Sobat Hapus Virus dengan cara mengetikkan DEL pada lokasi/path virus  misalkan DEL C:\brontok.exe kemudian tekan enter.

Maka akan tampak hasil seperti gambar dibawah....

Demikian tips Mengecek dan menghapus Virus dengan CMD dan masih banyak lagi lo fungsi dari CMD. tapi untuk sementara hanya ini yang dapat saya sering pada sobat. Terimakasih sudah mau datang di blog saya dan semoga bermanfaat.
SHARE

Author

“Tak perlu menjadi orang lain ketika ingin di puja atau dipuji, karena yang terpenting adalah ketika dirimu mampu menerima segala kekuranganmu dengan lapang dada.”

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: